Menulis Artikel / Posting

Mayoritas penerbit yang ingin mengembangkan website menggunakan sistem yang sama, sehingga saran ini dapat diterapkan dalam pekerjaan Anda yang sedang berlangsung sebagai webmaster. Anda sekarang memiliki blog dengan WordPress CMS sehingga Anda dapat berlatih & menunjukkan keterampilan Anda dan menerapkan prinsip-prinsip yang sama di sana.

Selain menulis untuk melibatkan pembaca, Anda harus mempertimbangkan bagaimana Anda akan mendapatkan pembaca untuk artikel Anda di tempat pertama. Merencanakan struktur, format, dan kata kunci artikel Anda dengan benar sangat penting untuk ditampilkan di mesin pencari - sumber utama pembaca yang berkelanjutan dan gratis.

Pastikan Anda mempraktikkan aspek perencanaan dan teknis dari proses ini - ini lebih dari sekadar menulis

Research Sebelum Menulis

Biasanya Anda harus menulis tentang topik yang sudah Anda ketahui dan memiliki keahlian dalam, tetapi kadang-kadang pikiran Anda bisa kosong ketika Anda berada di tempat! Lakukan riset dasar pada topik hanya untuk mendapatkan inspirasi sebelum Anda mulai menulis dengan cara:


  • Kunjungi situs web penerbit / pesaing.
  • Lihatlah artikel peringkat teratas.
  • Lakukan penelitian kata kunci.
  • Buat catatan dan rencanakan struktur artikel.


Beberapa menit penelitian dan perencanaan dapat menghemat berjam-jam berjuang dengan ide dan menulis ulang konten.

Perencanaan & Saran Kata Kunci (keyword suggest)

Meskipun media sosial adalah sumber besar lalu lintas / perhatian langsung, itu tidak berlangsung lama sebelum posting Anda dimakamkan di umpan berita.

Namun, jika Anda benar menargetkan judul dan konten dalam artikel Anda terhadap hal-hal yang biasa dicari orang, artikel Anda mungkin berakhir dengan ribuan pengunjung per hari (tanpa usaha yang berkelanjutan).

Anda dapat memeriksa kata kunci mana yang paling sering dicari dalam topik Anda dan mendapatkan banyak saran yang bermanfaat dengan alat yang ditautkan di bawah ini. Ini akan meningkatkan peluang artikel Anda muncul ketika orang mencari istilah-istilah tertentu.

Jawab Pertanyaan Umum

Seperti yang disebutkan di atas - hasil mesin pencari adalah cara teratas untuk mendapatkan pembaca dalam jumlah banyak dan terus-menerus dalam artikel Anda. Jika Anda mempublikasikan di blog Anda sendiri, ini dapat diterjemahkan menjadi untung dari iklan dan sponsor - atau untuk klien, ini akan sangat meningkatkan peluang Anda untuk pekerjaan yang berkelanjutan.

Selain kata kunci, Anda dapat mencoba menjawab pertanyaan umum di artikel Anda dan dengan cara itu muncul setiap kali orang mencari jawabannya di google.

Mulai Dengan Struktur Artikel

Cara terbaik untuk mendekati tulisan Anda adalah dengan membuat struktur yang jelas (Judul dan Subpos) - kemudian isi paragraf untuk setiap bagian.

Ini memiliki banyak manfaat:

1. Lebih mudah untuk menulis 10x paragraf 100 kata daripada hanya menulis 1000 kata dari awal hingga akhir.

2. Artikel Anda akan lebih mudah diikuti dengan struktur naratif yang lebih baik. Ketika Anda tersesat dalam menulis, Anda bisa membingungkan pembaca.

2. Komputer yang membuat hasil pencarian perlu tahu tentang artikel Anda, dan apa isinya. Judul dan struktur paragraf yang jelas memungkinkan mereka melakukan ini dengan benar.

Struktur yang baik akan membantu Anda menulis dengan lebih mudah, dengan hasil yang lebih baik.

Format Artikel Anda Untuk Mesin Pencari

Saat menulis artikel untuk seseorang, kita dapat menggunakan isyarat 'visual' untuk menunjukkan kepada pembaca informasi apa yang sangat penting. Pembaca melihat font yang lebih besar atau warna yang berbeda di bagian atas paragraf dan menganggap ini adalah judul dari penampilannya.

Ini berfungsi untuk orang - tetapi tidak untuk komputer atau mesin pencari.

Karena ada jutaan cara berbeda yang bisa dilakukan situs web untuk menata judulnya secara visual - alih-alih mengandalkan tampilan visual, komputer berharap untuk melihat 'tanda' tertentu yang disembunyikan dalam kode untuk menunjukkan bagian teks mana yang merupakan 'pos'.

Tag ini juga digunakan oleh pemilik situs web untuk dengan mudah mengubah tampilan semua judul di semua artikel - tanpa harus membuka setiap artikel, pilih setiap judul dan ubah warna, ukuran dll.

Gaya judul tidak hanya untuk penampilan, mereka memberi tahu mesin pencari mana yang paling penting, untuk judul yang paling tidak penting dalam artikel Anda.

Jaga agar tetap bersih...

Hanya gunakan gaya yang sudah ditentukan sebelumnya di menu Judul, dan tetap gunakan teks H2, H3, H4 dan Paragraph. Gunakan mereka tanpa modifikasi tambahan sehingga artikel Anda akan mengadopsi gaya dari situs web tempat artikel itu diterbitkan.

Ini sangat penting karena situs web ingin semua artikel mereka (terlepas dari penulisnya) memiliki gaya yang sama. Dengan menggunakan gaya dasar - jika situs web mengubah gaya di masa mendatang, semua konten yang ditulis menggunakan gaya itu akan diperbarui secara otomatis.

Jika Anda menerapkan warna teks Anda sendiri, ukuran dll artikel Anda akan terlihat berbeda, dan klien akan sangat terganggu.

Anda seorang penulis, bukan desainer web. Jangan mengubah warna teks, gaya dan ukuran font.

Judul Bukan Judul Berita Koran.

Dengan surat kabar, orang melihat tajuk utama sebelum mereka memutuskan untuk membacanya - tetapi internet benar-benar berbeda. Ada miliaran artikel - dan jika judul Anda tidak mengatakan dengan tepat apa isi artikel itu, tidak seorang pun akan membacanya karena tidak akan muncul dalam pencarian.

Judul membantu Anda ditemukan oleh mesin pencari - itu harus jelas dan literal.

Layout Tidak Seperti Majalah ...

Jangan mencoba membuat artikel Anda terlihat seperti majalah, dengan gambar dan teks yang terbungkus di kedua sisi. Majalah melakukan itu karena mereka memiliki ukuran halaman yang tetap dan ruang untuk bekerja yang terbatas, dan mereka harus mencetak dan mendistribusikan setiap masalah.

Bahkan jika Anda membuat tata letak tampak sempurna di layar Anda sendiri atau untuk mendapatkan tampilan 'majalah', seseorang di perangkat yang berbeda akan melihat sesuatu yang sama sekali berbeda (dan mungkin berantakan) sehingga Anda akan membuang waktu dan membuat penerbit Anda kesal. .

Pertahankan penyelarasan gambar ke 'tidak ada' sehingga gambar mengambil baris mereka sendiri, dan penerbit dapat menyesuaikan hal-hal dengan mudah jika perlu.

Jangan buang waktu mencoba memformat teks dan gambar untuk saling membungkus.

Pahami hashtag

Tagar adalah cara sederhana menandai artikel untuk kepentingan demografi atau kelompok kepentingan tertentu. Ketika artikel Anda dipublikasikan di media sosial, mungkin memiliki tagar yang disertakan dalam deskripsi umpan berita sehingga orang yang mencari istilah-istilah tersebut akan melihat pos di hasilnya. Ini akan meningkatkan jangkauan artikel Anda.

Catatan ... jangan repot-repot membuat tagar sendiri! Hanya karena Anda melihat orang melakukan ini bukan berarti itu yang seharusnya Anda lakukan. Tagar seharusnya menunjukkan bahwa pos Anda relevan dengan pos lain dengan tagar yang sama ... yang kemudian dijadikan topik. Jika Anda hanya menggunakan tagar lelucon yang dibuat-buat, Anda menyia-nyiakan kesempatan untuk mendapatkan pembaca.

Gunakan tagar populer yang berhubungan dengan topik - jangan buat tagar 'lelucon' Anda sendiri (toh itu tidak lucu).

Ingat ... Anda Adalah Penulis Dan Editor!

Menjadi seorang penulis tidak berarti Anda dapat meninggalkan format artikel hanya sesuai keinginan Anda tapi juga untuk orang lain. Dalam kebanyakan kasus tidak ada 'orang lain' - hanya Anda dan pembaca, jadi jika Anda tidak memberi mereka artikel yang stepat untuk dibaca, mereka akan mencari dan membaca artikel orang lain untuk mendapatkan informasi yang diinginkan. Mereka tidak akan mengunjungi website Anda lagi.

Anda bertanggung jawab untuk membuat artikel yang siap untuk disimak.

Editor WordPress

Kiat di bawah ini akan membantu Anda memulai dengan editor Wordpress - yang cukup spesifik dan jauh dari sempurna. Butuh beberapa waktu untuk membiasakan diri, jadi kami sarankan Anda sering berlatih di blog Anda sendiri.

Pastikan Anda membaca dan mengikuti tips ini, serta berlatih dan melakukan riset sendiri.

Memahami editor dapat menghemat banyak waktu.

Editor Wordpress Tampilan Visual / Teks

Dua tab di ujung kanan jendela pengeditan sangat penting. Tampilan visual memungkinkan Anda untuk melihat versi 'diformat' dari artikel Anda, sedangkan tampilan Teks memungkinkan Anda melihat kode HTML.

Mungkin bermanfaat bagi Anda untuk melihat seperti apa kode tersebut (untuk pemahaman umum) tetapi Anda hampir selalu menggunakan tampilan Visual untuk mengedit dan menerbitkan artikel Anda.

Jangan Tempel Konten Ke Tab Visual!

Ketika Anda menyalin teks yang memiliki 'pemformatan' diterapkan padanya, Anda tidak hanya memilih huruf & kata-kata yang dapat Anda lihat. Pemformatan memiliki 'kode' yang disembunyikan dari tampilan dan memberi tahu berbagai sistem bagaimana tampilan teks (tebal, warna, dll).

Ketika Anda menempelkan kode ini dari satu sistem (seperti Microsoft Word) ke yang lain (Wordpress) hal-hal dapat menjadi sangat kacau.

Cara yang benar untuk melakukan ini adalah menempelkan artikel / teks Anda ke tab TEXT editor WordPress, bukan tab VISUAL.

Setelah itu, Anda akan melihat artikel Anda tanpa pemformatan atau gambar - kemudian Anda menerapkan kembali pemformatan dan gambar dalam tab Visual Wordpress.

Salin dan tempel ke tab Teks dari editor WordPress, lalu tambahkan kembali pemformatan & gambar Anda di tab Visual.

Toggle Toolbar WP Editor

Untuk beberapa alasan kita tidak akan pernah mengerti, WordPress menyembunyikan alat pemformatan yang paling berguna. Untuk membuatnya muncul, setelah beralih ke tampilan ‘Visual’ Anda perlu menekan tombol ‘toolbar toggle’ seperti yang ditunjukkan.

Pastikan untuk mengaktifkan bilah alat, atau Anda tidak akan menemukan alat!

Judul

Sekali lagi - situs web bukan koran, atau majalah. Orang-orang yang membaca majalah telah membuat pilihan untuk membaca konten itu - sehingga mereka dapat membuat judul artikel menarik atau lucu, karena orang-orang akan melihatnya saat mereka menelusuri majalah.

Orang tidak hanya 'menjelajahi' web dengan cara yang sama - mereka harus menemukan artikel Anda di antara jutaan halaman konten. Jika judul artikel Anda tidak segera menggambarkan apa yang ditemukan di dalam artikel, itu tidak akan pernah terlihat, atau dibaca - oleh siapa pun.

Judul artikel Anda harus sangat sederhana, harfiah dan menjelaskan tentang apa artikel itu. Jangan gunakan judul gaya ‘tajuk’ yang mencoba menarik perhatian tanpa menyertakan kata-kata topikal utama.

- Jadilah sangat literal dengan judul dan sertakan frasa utama yang akan digunakan orang untuk menemukan artikel Anda.
- Jangan menggunakan istilah abstrak, lelucon pribadi, atau apa pun yang tidak dapat dipahami dengan mudah.

Cobalah untuk menyaring seluruh topik artikel Anda menjadi judul. Ingat bahwa orang perlu menemukan artikel Anda untuk membacanya. Jika judul tidak mengandung relevansi dengan konten, orang tidak akan membaca artikel.

Bagus >> "Tutorial WordPress: Panduan dasar wordpress lengkap"

Judul ini pendek dan termasuk kata kunci. Jika seseorang tertarik pada tutorial wordpress - mereka mungkin akan membaca artikel ini. Mereka juga akan lebih mudah menemukan artikel jika mereka melakukan 'pencarian' untuk kata kunci tersebut.

Buruk >> “Tutorial dari awal hingga mahir cara membuat wordpress untuk pemula".

Sampai seseorang membaca artikel mereka tidak akan mengerti judulnya. Tetapi mereka tidak akan repot-repot membaca artikel karena mereka tidak mengerti judulnya. Lebih penting lagi, mesin pencari tidak tahu tentang apa artikel Anda.

Cobalah untuk tidak membuat judul terlalu panjang. Sebagian besar orang saat ini membaca media di smartphone mereka - jika judul Anda menggunakan beberapa baris, akan lebih sulit untuk dibaca. Twitter juga membatasi jumlah karakter - jadi mencoba memasukkan judul yang panjang, tagar, nama Anda, dan tautan akan sangat sulit.

Ini bukan berita utama surat kabar. Jangan gunakan lelucon, sindiran, kehalusan atau abstraksi. Jelaskan dengan tepat apa isi artikel itu.

Pos

Judul lebih dari sekadar isyarat visual untuk pembaca, tetapi jenis teks tertentu yang 'ditandai' lebih penting bagi artikel daripada teks umum 'paragraf'.


  • - Anda harus memasukkan judul.
  • - Jangan gunakan Tipe H1.
  • - Jangan memanfaatkan judul.
  • - Jangan ulangi judul sebagai salah satu pos.
  • - Jangan menambahkan gaya tambahan (tebal, warna atau miring) ke heading.
  • - Jangan menambahkan format penomoran atau peluru ke judul.
  • - Gunakan H2 untuk paragraf utama.
  • - Gunakan H3, H4, H5 untuk sub paragraf.
  • - Gunakan judul yang menjelaskan paragraf berikutnya, dan mengandung kata kunci seperti 'Apa yang Harus Dilakukan di Bali'. Tapi, jangan ulangi kata kunci yang sama di semua judul utama.


Tajuk 1 dicadangkan untuk judul artikel Anda - yang secara otomatis akan ditetapkan dengan Tag Tajuk 1. Anda dapat menggunakan Tajuk 2,3,4,5 beberapa kali selama MEMBUAT SENSE dan dalam Struktur Hirarki. Jadi, sebelum menggunakan H3, Anda harus menggunakan H2.

Anda harus menempatkan judul di awal setiap paragraf.

Yang paling penting, tajuk didefinisikan dengan menggunakan jenis teks ‘Heading’ dari bilah alat pemformatan - bukan hanya warna teks yang lebih besar atau berbeda.

Tajuk harus sangat harfiah, untuk membantu pembaca dan mesin pencari memahami apa paragraf selanjutnya.

Gaya Tajuk / judul

Saat menerapkan tajuk Anda menggunakan gaya dari editor WordPress. Jangan buat 'gaya' Anda sendiri ... ini dikontrol oleh penerbit.

Jangan gunakan tag H1 (ini digunakan untuk judul artikel oleh Wordpress) - judul utama Anda adalah H2 dan subjudul H3, H4 dll.

Paragraf

Sangat penting karena berbagai alasan, bahwa Anda menggunakan 'hierarki' yang jelas dari judul dan paragraf. Jangan menulis seluruh artikel hanya dalam satu atau dua paragraf dan pastikan untuk menggunakan judul. Penelitian telah menunjukkan bahwa pembaca online memiliki toleransi yang jauh lebih rendah untuk 'dinding teks'. Anda harus memecahnya menjadi judul dan paragraf yang mudah dipahami.

Setiap paragraf harus memiliki judul yang sederhana dan jelas yang merangkum konten.

Panjang artikel

Pada artikel yang Anda terbitkan ke website wordpress, sangat penting untuk mempertimbangkan panjang artikel yang lengkap dan rinci.

Contoh:
Jika artikel pesaing di page one Google artikel 1.000 kata, mempublikasikan artikel dengan panjang artikel <1.300 kata dan lebih lengkap dan rinci akan lebih ideal. Pembaca biasanya ingin mendapatkan ulasan artikel dengan pembahasan yang lengkap dan detail.

Pada artikel yang Anda publikasikan di situs Anda sendiri, tidak ada aturan tentang panjang artikel. Namun, karena tujuan Anda untuk membuat artikel Anda terlihat bagus di mata Google, sangat penting untuk mempertimbangkan panjang artikel terbaik yang lebih disukai Google untuk melihat dalam hasil pencarian mereka.

Tautan

Masukkan setidaknya beberapa tautan ke sumber daya yang berguna kapan pun mereka dibutuhkan untuk membantu pembaca. Cobalah untuk tidak menautkan ke situs web pesaing.


Untuk membuat tautan, sorot teks yang ingin Anda buat tautannya ... lalu klik ikon tautan - dan tambahkan url (alamat web) yang ingin Anda tautkan.

Hanya tautan ke sumber yang mapan dan memiliki reputasi.

Memahami URL

Pernahkah Anda berada di situs web sebelumnya, dan memperhatikan di bilah alamat bahwa www.example.com kecil yang sederhana berubah menjadi sesuatu yang sangat panjang dan rumit, penuh tanda tanya dan tanda sama? Secara umum, semuanya setelah '?' dalam url tidak diperlukan.

Penting: Waspadai Gambar Hak Cipta!

Meskipun Anda dapat menemukan dan mengunduh jutaan gambar secara online, Anda tidak dapat menggunakannya secara bebas untuk tujuan komersial / profesional. Pemilik gambar ini dapat (dan melakukan) melacak gambar menggunakan kode khusus yang tertanam dalam file.

Yang diperlukan hanyalah pemindaian cepat, dan mereka akan menemukan situs web di mana gambar mereka telah digunakan tanpa izin.

Hal berikutnya yang Anda tahu, Anda menerima surat dari firma hukum yang meminta $ 1000 + kerusakan. Masalah-masalah ini tidak dapat diabaikan, mereka akan diteruskan ke penagih utang jika Anda tidak segera membayarnya.

Jika Anda mengabaikan instruksi ini - sebagai penerbit dapat meneruskan tuntutan tanggung jawab kepada Anda.

Mengunggah Gambar

Sertakan setidaknya 1x gambar dalam artikel Anda, tetapi pastikan mereka tidak memiliki hak cipta.

Jangan pernah menautkan gambar langsung dari situs web lain, selalu unggah gambar menggunakan unggahan media. Klik tombol ‘tambahkan media’ untuk membuka panel pengunggahan gambar.

Jangan membuat galeri gambar di artikel. Jangan mencoba membuat artikel Anda terlihat seperti majalah

Beberapa situs WordPress memiliki plugin yang akan memampatkan gambar sehingga mereka memuat lebih cepat, jika ini masalahnya Anda mungkin perlu menunggu Gambar dikompresi ... (~ 1 menit) sebelum Anda melanjutkan.

Ini bisa memakan waktu hingga beberapa menit tergantung pada gambar. Sabar!

Mengubah ukuran Gambar

Ada kasus di mana gambar terlalu besar untuk sistem. Untuk mengubah ukuran gambar, gunakan alat online: Simple Image Resizer.

Cukup ikuti instruksi yang diminta di beranda alat ini.

Judul Gambar, Teks & Deskripsi

Setelah Anda mengunggah gambar yang ingin Anda gunakan, isi informasi tentang gambar tersebut.

Ini penting - sehingga jika Anda menambahkan gambar pohon palem (misalnya), pencarian gambar google dapat mengetahui apa yang terkait dengan gambar tersebut.

Pengaturan Tampilan Gambar (Disarankan)

Setelah gambar diunggah, Anda hampir siap untuk menyisipkannya - tetapi ada beberapa opsi yang akan menentukan bagaimana gambar muncul di artikel. Di bawah ini adalah pengaturan yang kami sarankan untuk gaya visual yang konsisten dan bersih di seluruh perangkat.

Alignment: Tidak Ada

Ini adalah cara paling sederhana untuk menyelaraskan gambar tanpa mengganggu pemformatan teks, dan akan memiliki tampilan paling konsisten pada semua perangkat & ukuran layar.

Tautan: Tidak ada

Untuk menghindari orang-orang dikeluarkan dari artikel Anda saat mereka hanya mencoba menggulir, pastikan ‘tautan ke’ ditetapkan sebagai ‘tidak ada’.

Ukuran: Besar

Ini disarankan untuk menghindari gambar menjadi terlalu besar - tetapi Anda dapat menggunakan penilaian Anda sendiri berdasarkan ukuran gambar Anda. Hindari gambar lebih dari 1200 x 1200.

Sebagian besar situs web lebih suka gambar dibiarkan dengan ukuran default: Besar. Jangan mengubah ukuran gambar secara manual dengan menyeret sudutnya.

Gambar Unggulan WordPress

Ketika artikel Anda ditampilkan sebagai pratinjau di beranda, media sosial (facebook, twitter) gambar atau gambar mini akan ditampilkan.

Untuk melampirkan gambar unggulan di WordPress standar, klik 'Set Featured Image' di bagian bawah kolom sebelah kanan di Wordpress Editor.

Saat bekerja di editor artikel khusus yang digunakan oleh sistem agensi, prompt gambar unggulan akan memungkinkan Anda untuk memilih dari gambar apa saja di badan artikel.

Untuk editor WordPress kami yang dimodifikasi, Anda akan diminta untuk memilih gambar unggulan dari salah satu gambar di dalam tubuh artikel.

Daftar Periksa WordPress Post

Suatu tanda profesionalisme yang baik jika kemampuan untuk mengikuti instruksi. Dengan ini, jangan buru-buru menerbitkan artikel hanya dengan tujuan sesegera mungkin dan mendapatkan pengunjung dan pembaca. Luangkan waktu Anda untuk membaca aturan penulisan dan panduan penulisan dengan cermat. Dan lakukan yang terbaik untuk mengesankan pembaca dengan tulisan Anda.

Sebelum menerbitkan artikel Anda ke website, tinjau daftar periksa di bawah ini.


  • website online
  • artikel original dan unik
  • keyword dalam paragraf artikel
  • gunakan judul dan paragraf
  • gunakan judul dan heading yang relevan
  • cek grammarly keterbacaan
  • gunakan gambar bebas  copyright
  • gunakan featured image kualitas bagus
  • gunakan link ke website authority

0 Response to "Menulis Artikel / Posting"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel