Wordpress SEO (OnPage)

SEO umumnya menggambarkan semua yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan peluang Anda untuk peringkat situs web Anda tinggi di Halaman Hasil Mesin Pencari Google. (SERP)

Di halaman atau Di situs SEO berarti Anda melakukan hal-hal ke situs web Anda sendiri atau halaman dalam upaya untuk membuatnya lebih menarik bagi Google, atau idealnya - kepada orang-orang yang mencari di Google.

Seperti kebanyakan istilah Internet Marketing, kata-kata ini hanya dibuat oleh orang-orang yang menggunakannya - sebelum mereka menjadi 'istilah resmi' - jadi Anda akan menemukan bahwa orang yang berbeda dari kelompok yang berbeda mungkin menggunakan istilah yang berbeda! Ini bisa membingungkan, tetapi cobalah untuk mengingat bahwa sementara bahasa terlihat rumit, ide-ide di balik istilah ini hanya akal sehat! Buat situs web yang lebih baik, agar Google dapat lebih mudah dilihat dan dipercaya - dan Anda akan meningkatkan peringkat Anda.

Siapkan Google Analytics

Google adalah mesin pencari besar (duh!) Dan mereka tidak membiarkan hasil mereka kebetulan. Mereka mengumpulkan data dalam jumlah sangat besar dari browser Chrome dan mesin pencari mereka menghasilkan siapa yang mengklik apa, dari mana mereka berasal, dan berapa lama mereka tinggal di halaman. Semua faktor ini bergabung untuk membantu Google memutuskan apakah situs web Anda harus berperingkat tinggi untuk pencarian tertentu.

Kabar baiknya adalah bahwa sementara Google menjaga informasi ini disembunyikan dari masyarakat umum - mereka ingin mendorong pemilik situs web untuk mengumpulkan informasi dan juga membagikannya kepada mereka. Jadi mereka menyediakan alat gratis untuk memungkinkan Anda melihat apa yang mereka lihat, dan sebaliknya.

Dengan memasang kode pelacakan di situs Anda untuk memungkinkan Google mengumpulkan data tentang pengunjung Anda, Anda juga dapat melihat data dan mendapatkan perincian yang sangat bermanfaat tentang siapa yang mengunjungi situs Anda, dari mana mereka berasal dan bagaimana mereka sampai di sana. Anda juga dapat melihat artikel mana yang berjalan baik dengan traffic, dan mungkin memfokuskan lebih banyak upaya untuk mendapatkan uang dari halaman tersebut.

Siapkan Google Analytics untuk mendapatkan kode pelacakan Anda, lalu gunakan plugin untuk menginstalnya di situs Anda.

Pasang Plugin WordPress Google Analytics

Agar google analytics dapat melacak data situs web Anda, Anda harus menambahkan beberapa kode ke bagian 'head' dari semua halaman web Anda. Ini memerlukan pengeditan kode situs web Anda, tetapi untungnya kami menggunakan Wordpress - dan ada plugin yang memungkinkan non-coder untuk melakukan apa saja tanpa harus mengedit kode secara langsung.

Cukup instal dan siapkan plugin Google Analytics untuk WordPress, dan itu akan menambahkan kode pelacakan Anda ke halaman untuk Anda.

Lihat bagian Wordpress Plugins dari pelatihan untuk info tentang cara menginstal plugins.

Lihat Lalu Lintas dan Pengunjung Real-Time Di Google Analytics

Klik pada bagian REAL-TIME untuk melihat siapa yang mengunjungi situs Anda.

Google Indexing & Sitemaps

Sangat penting bahwa Google 'Perayap' menjangkau semua halaman Anda. Ini akan memberi mesin pencari pemahaman yang tepat tentang situs Anda. Ini dapat dengan mudah dilakukan dengan memanfaatkan peta situs. Plugin All in One SEO untuk WordPress adalah opsi yang baik untuk membuat peta situs XML yang dapat Anda kirim ke Google.

Google Meta Descriptions

Inilah yang muncul ketika Google menampilkan halaman Anda sebagai hasil pencarian. Pastikan bahwa bagian ini memiliki informasi yang cukup tentang konten Anda dan buat sesuatu yang oleh para penggoda akan tergoda untuk mengklik.

Anda memiliki 160 karakter untuk digunakan pada cuplikan ini. Jangan terlalu banyak berpikir saat menulis teks, baru saja mendapat apa yang menurut Anda berguna bagi para pencari.

Untuk membantu Anda menggunakan deskripsi meta dengan benar, gunakan plugin All in One SEO.

Menghubungkan Internal

Tautan Internal harus diterapkan tetapi harus dilakukan dengan cara yang tidak terlihat seperti spam. Tujuan utamanya adalah agar pengunjung dapat dengan mudah menemukan informasi yang mereka cari. Dalam menambahkan tautan pada halaman tertentu, pastikan untuk menggunakan kata kunci unik untuk mendiversifikasi profil kata kunci Anda. Hindari menggunakan kata kunci utama di sini dan teks jangkar generik di sini menghubungkan "klik ini" atau "buka di sini".

Di bawah ini adalah Ilustrasi Sederhana tentang cara melakukannya

Jika Anda memiliki halaman umum tentang "Desain Luar Ruangan", harus ada tautan yang menunjuk ke pos atau halaman yang membahas tentang hal ini secara terpisah. Kemudian, masing-masing halaman tersebut harus terhubung kembali ke halaman web utama.

Struktur Halaman Silo

Menghubungkan halaman Anda menggunakan kata kunci acak dapat sangat memengaruhi peringkat keseluruhan Anda. Tautan internal ini menunjukkan kepada Google pentingnya dan relevansi setiap halaman. Cara terbaik untuk menerapkan ini adalah dengan menerapkan konsep "halaman SILO".

Pastikan halaman terpenting Anda terhubung ke halaman kategori dan halaman pendukung (posting blog Anda). Ini secara signifikan meningkatkan kinerja pencarian Anda.

Dalam SEO, kami memiliki istilah "jus SEO" atau "Jus Tautan". Ini merujuk pada kekuatan yang diteruskan ke situs melalui tautan. Kekuatan ini dianggap oleh para profesional SEO sebagai suara kepercayaan terhadap sebuah situs. Sebisa mungkin, Anda ingin jus tautan diteruskan ke halaman untuk didistribusikan ke halaman yang saling berhubungan lainnya. Pastikan untuk tidak meninggalkan halaman internal Anda sendiri.

Menerapkan konsep silo tidak hanya dimaksudkan untuk membuat situs Anda tampak hebat di mata Google. Itu juga bisa meningkatkan pengalaman pengguna.

Kata kunci dalam URL

Pastikan bahwa kata kunci yang Anda targetkan ada di URL posting blog Anda. Pastikan permalink Anda di WordPress diatur untuk merujuk ke judul posting.

Konten Segar & Berkualitas

"Konten adalah Raja". Ungkapan oleh Bill Gates ini masih sama benarnya seperti hari ini. Ingatlah bahwa tujuan utama Google adalah untuk menemukan hasil atau halaman yang paling sesuai dengan kebutuhan pencari mereka.

Misalnya, ketika seseorang mencari router yang paling tepat untuk penggunaan kantor, Google akan mengerahkan seluruh energinya untuk menemukan konten terbaik untuk permintaan ini. Inilah sebabnya mengapa dalam SEO, Anda harus menghasilkan konten yang hebat dan spesifik.

Kualitas

Titik awal untuk kampanye SEO yang sukses adalah menghasilkan konten berkualitas terbaik. Ini tidak semudah itu, tetapi jika Anda menulis sesuatu yang cocok untuk niche atau spesialisasi Anda, maka itu akan menghilangkan sedikit beban.

Penelitian Kata Kunci

Salah satu bagian penting dari konten hebat adalah menemukan kata kunci yang tepat. Inilah sebabnya mengapa Anda harus belajar cara melakukan penelitian kata kunci. Sebelum mulai menulis konten Anda, pastikan bahwa kata kunci target Anda sudah diidentifikasi. Anda akan menghabiskan banyak waktu untuk prosedur ini sehingga kesabaran adalah kuncinya. Ketika Anda terbiasa dengan proses ini, itu akan menjadi jauh lebih mudah dan lebih cepat.

Penggunaan Kata Kunci

Karena Anda sudah menyadari bahwa menggunakan kata kunci Anda di seluruh konten Anda diperlukan, itu tidak boleh menjadi alasan untuk melakukan isian kata kunci. Jika kata kunci terlalu banyak digunakan atau dilecehkan, kata kunci itu dapat merusak peringkat Anda.

Sebenarnya tidak perlu menyebutkan kata kunci Anda berkali-kali pada konten Anda. Pastikan itu muncul di tajuk utama, URL, dan deskripsi meta Anda. Untuk mencegah penggunaan kata kunci Anda lebih dari yang dibutuhkan, fokus pada pembaca Anda saat menulis konten Anda,

Kesegaran Konten

Sudah terbukti bahwa memposting sering meningkatkan peringkat Anda di Google. Namun, kesegaran konten tidak hanya berarti menerbitkan konten baru. Anda juga dapat menulis ulang beberapa posting Anda untuk menambahkan informasi baru saat Anda menemukannya. Memposting setidaknya 2-3 artikel sebulan cukup baik untuk memulai terutama ketika Anda menulis artikel yang menyeluruh.

Tag Dan Pemformatan HTML

Ini mungkin terdengar tugas yang cukup menakutkan. Namun, Anda tidak perlu menjadi programmer atau pembuat kode profesional untuk mempelajari dasar-dasar HTML. Jika orang lain bisa melakukannya, begitu juga Anda. Kami akan melihat 3 bagian dasar HTML yang harus Anda terapkan pada konten Anda.

TITLE TAGS
Sederhananya, tag judul sama dengan berita utama surat kabar. Ini biasanya hal pertama yang akan Anda perhatikan ketika Anda membuka halaman baru. Tag html untuk judul juga dikenal sebagai tag h1.

Penting bahwa Anda hanya menggunakan tag 1 h1 di setiap halaman sehingga judul halaman menjadi jelas bagi Google. Selain itu, bukan praktik yang baik untuk menggunakan kembali tag judul. Pastikan judul semuanya unik


SUBHEADS
Setiap halaman yang bagus menggunakan subjudul. Ini sangat membantu dalam memformat konten Anda sehingga mudah dicerna oleh pembaca. Meskipun tag h2, h3 dan h4 memiliki kekuatan SEO yang lebih sedikit, faktanya masih tetap penting. Cukup mudah untuk menggunakannya dengan WordPress.

100% Asli / Konten Unik

Konten asli di situs Anda sangat penting jika Anda ingin memenangkan bantuan Google. Tidak apa-apa untuk merujuk ke situs lain selama Anda tidak mengambil semuanya kata demi kata. Anda harus menjelaskan semuanya sendiri. Konten yang lebih unik, semakin baik untuk SEO.

Relevansi Kata Kunci

Kata kunci yang Anda pilih sangat penting untuk upaya SEO Anda. Periksa posting ini tentang Penelitian Kata Kunci untuk mempelajari lebih lanjut tentang menemukan kata kunci yang paling efektif untuk konten Anda. Untuk lebih menikmati lalu lintas organik dari Google, sangat penting untuk memilih subjek tertentu. Kata kunci tema umum sering kali sangat sulit untuk diperingkatkan dan tidak berjalan dengan baik dalam hal konversi.

Karena kemungkinan besar kata kunci utama Anda ada pada judul, URL, dan deskripsi meta Anda, hindari menyebutkannya berulang-ulang di konten Anda. Google dapat menghukum Anda jika Anda melakukannya. Anda dapat menggunakan sinonim atau dikenal juga dengan kata kunci Latent Semantic Indexing (LSI).

Jika Anda menulis konten dengan kata kunci target "troubleshooting masalah router", Anda dapat menggunakan kata kunci ini pada konten Anda.


  • - memperbaiki masalah router
  • - berurusan dengan masalah router
  • - Mengatasi masalah dengan router


LANGKAH-LANGKAH DALAM MENEMUKAN KATA KUNCI SYNONIM

Buka situs web keyword suggest dan masukkan kata kunci target Anda.

Responsif Ramah Seluler

Hari ini, jika situs Anda tidak ramah seluler, kemungkinan besar Anda akan kesulitan untuk bersaing untuk Google Ranking. Inilah alasan mengapa kami menekankan sejak awal untuk menggunakan tema WordPress yang ramah seluler.

Anda dapat memeriksa dengan alat google ini untuk mengetahui apakah situs Anda juga baik untuk seluler.

Kecepatan Memuat Halaman atau Page Loading Speed

DI SINI ADALAH BEBERAPA TIPS PADA BAGAIMANA CARA MENINGKATKAN KECEPATAN SITUS:

Gunakan plugin caching

Matikan plugin yang tidak Anda gunakan

Optimalkan Gambar Anda Secara Otomatis dengan menggunakan Plugin WordPress Gratis bernama WP-SmushIt.

Instal Google PageSpeed ​​di server Anda. (Beri tahu orang-orang host web Anda untuk mengaturnya)

Optimalkan Beranda Anda untuk Memuat dengan Cepat

- Tunjukkan Kutipan Tulisan lengkap

Optimasi Gambar Untuk SEO

Instal Google Tag Assistant

0 Response to "Wordpress SEO (OnPage)"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel